Free shipping on orders over $75. Applies at checkout!

10 Inspirasi Kado Ulang Tahun Unik dan Tidak Terduga

  • 4 Translation missing: id.blogs.article.read_time

Momen perayaan hari ulang tahun sangatlah istimewa. Selain doa untuk mengharapkan segala hal yang terbaik seiring bertambahnya usia, perayaan hari ulang tahun lekat dengan tradisi memberikan kado sebagai wujud ungkapan kasih sayang.

10 Inspirasi Kado Ulang Tahun Unik dan Tidak Terduga

10 Inspirasi Kado Ulang Tahun Unik dan Tidak Terduga

Ketika memberikan kado ulang tahun, baik si pemberi maupun penerima akan berbagi kebahagiaan yang sama. Mungkin Anda pernah bertanya-tanya, kado apa yang bagus? Kado yang bagus tidak selalu bernilai mahal, justru kado ulang tahun unik dan tidak terduga yang berkesan.

Kami sudah merangkum sepuluh pilihankado ulang tahun unik dan tidak terduga berikut ini. Siapa tahu, Anda akan menemukan inspirasi yang sesuai dengan apa yang diinginkan.

1. Buku Mewarnai untuk Dewasa

    Kegiatan mewarnai memang biasanya digemari oleh anak-anak. Siapa sangka, ada beragam manfaat mewarnai bagi kesehatan mental orang dewasa. Dengan begitu, buku mewarnai untuk dewasa atau ‘adult coloring book’ menjadi salah satu pilihanhadiah unik untuk diberikan kepada orang yang sedang berulang tahun. Berbeda dari buku mewarnai untuk anak, buku mewarnai untuk dewasa memiliki tema yang bervariasi dan gambar yang jauh lebih detail.

    Kegiatan mewarnai yang dilakukan untuk mengisi waktu luang di akhir pekan termasuk ke dalam terapi seni yang bermanfaat sebagai sarana hiburan, mengalihkan fokus dan pikiran, merelaksasi otak, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

    2. Tanaman Hias

      Tren hobi baru mengoleksi dan merawat tanaman hias bermunculan selama masa pandemi Covid-19. Kegiatan menanam dan merawat tanaman tak hanya memberikan dampak positif bagi lingkungan, tetapi juga bagi psikologis si pemiliknya, mulai dari meredakan stres, membangun konsentrasi, mendorong produktivitas, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan begitu, tanaman hias menjadi salah satu pilihankado ultah unik untuk diberikan kepada orang yang sedang berulang tahun.

      Anda bisa memilih tanaman hias yang bisa membersihkan udara di dalam ruangan, sekaligus membuat ruangan terlihat asri. Selain tanaman hias, paket berkebun atau ‘gardening kit’ yang biasanya berisikan benih tanaman, media tanam, pot, sekop, dan instruksi cara penanaman juga  menjadi alternatif kado unik lainnya untuk diberikan ke orang yang sedang berulang tahun. 

      3. Lampu Hias

        Ketika Anda ingin memberikankado unik nan istimewa, kado yang bisa di-custom menjadi salah satu pilihan terbaik. Anda memiliki kebebasan untuk menambahkan gambar, tulisan, dan elemen desain lainnya sesuai dengan apa yang diinginkan untuk mengekspresikan perasaan kepada orang yang sedang berulang tahun. 

        Tentu saja, ada banyak rekomendasi kado yang bisa di-custom. Lampu hias terbuat dari material akrilik dengan dudukan yang terhubung langsung ke kabel untuk menyalakannya. Kita bisa menambahkan gambar ataupun tulisan sesuka hati, sekaligus memilih warna cahaya lampu LED yang membuat kado ini berkesan.

        Selain digunakan sebagai dekorasi untuk mempercantik ruangan, lampu hias juga bisa digunakan sebagai lampu tidur.Keberadaan lampu tidur dengan cahaya yang remang-remang membantu mereka yang sulit atau takut tidur di dalam kegelapan. Pemilihan warna cahaya lampu LED putih kekuningan (warm white) disarankan untuk meningkatkan kualitas tidur.

        4. Kotak Musik

          Rekomendasi kado yang bisa di-custom berikutnya, kotak musik bergayavintage yang terbuat dari material kayu. Kotak musik ini bekerja secara manual tanpa menggunakan baterai. Jadi, musik bisa dimainkan berulang-ulang hanya dengan memutar tuas yang berada di bagian samping atau bawahnya. Kita bisa menambahkan gambar dan tulisan sesuka hati, sekaligus memilih musik yang membuat kado ini berkesan.

          5. Peralatan Olahraga

            Kesehatan tubuh penting untuk selalu dijaga setiap saat. Kegiatan olahraga ringan yang dilakukan di rumah bisa memberikan manfaat bagi kesehatan fisik dan mental, mulai dari mengontrol berat badan, mengurangi risiko penyakit kronis, mengurangi stress, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Beberapa peralatan olahraga yang bisa dihadiahkan, antara lain matras yoga,foam roller,gym ball,resistance band,dumbbell,kettlebell, dan taliskipping.

            6. Diffuser dan Essential Oil

              jual diffuser terlengkap dan termurah

              Diffuser memiliki kegunaan untuk mengubah minyak esensial (essential oil) menjadi uap, lalu menyebarkannya ke seluruh ruangan hanya dalam beberapa menit. Anda bisa memilih varian minyak esensial dengan aroma dan manfaat yang diinginkan, mulai dari memperlancar pernapasan, menghilangkan stres, meningkatkan kualitas tidur, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

              7. Perlengkapan Berendam Air Hangat

                Berendam air hangat di dalam bathtub bisa membantu bersantai sejenak apabila merasa lelah dan penat setelah beraktivitas seharian. Beberapa produk perlengkapan berendam air hangat yang bisa dihadiahkan, antara lain garam mandi dan bath bombs.

                8. Perhiasan

                  Jika Anda berencana memberikan perhiasan kepada pasangan, Anda bisa memesan kalung atau gelang couple yang terbuat dari material stainless steel, titanium, perak, atau emas. Anda bisa menambahkan inisial huruf ataupun nama orang yang sedang berulang tahun.  Ketika satu sisi disatukan dengan sisi yang lainnya, perhiasan ini akan menjadi bentuk yang utuh. Item couple ini menunjukkan bahwa Anda merasa saling melengkapi bersama orang yang disayangi. 

                  9. Photobook

                    Pada dasarnya,photobook berguna untuk mengabadikan momen-momen istimewa bersama orang yang sedang berulang tahun. Ada bisa menambahkan foto-foto ataupun tulisan sesuka hati yang membuat kado ini berkesan. Kegiatan bernostalgia sambil melihat-lihat photobook memberikan beragam manfaat bagi kesehatan mental, mulai dari menghilangkan rasa kesepian, menjadi lebih menghargai hidup, hingga membangun pertahanan diri dari stress. 

                    10. NestBloom Bird’s Nest

                      Sarang burung walet atau ‘edible bird’s nest’ kaya akan nutrisi dan vitamin yang menawarkan beragam manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, mulai dari meningkatkan imunitas, meringankan kelelahan, mendukung pemulihan, memelihara kesehatan kulit untuk tampilan awet muda, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

                      Jika Anda mencari rekomendasi merek sarang burung walet yang berkualitas, NestBloom adalah jawabannya. NestBloom, sebuah merek revolusioner yang berspesialisasi dalam kreasi produkedible-beauty dengan Sarang Burung Walet sebagai bahan utamanya. Kami menyediakan Sarang Burung Walet buatan tangan pertama di dunia yang terbuat dari 100% bahan alami, yakni Almond Cina, Sarang Burung Walet Premium Grade A, dan Gula Batu Murni tanpa bahan pengawet dan aditif. 

                      Ada enam varian Bloom: Heritage Bloom, Original Almond Bloom, Rose Almond Bloom, Matcha Almond Bloom, Vanilla Bean Bloom, dan Red Ginseng Bloom. NestBloom Ritual Kit yang dilengkapi dengan Double-Wall Crystal Glass Bowl, Crystal Glass Spoon, dan 5 minutes Crystal Glass Hourglass cocok sebagaikado hampers unik untuk memanjakan diri sepenuhnya.

                      Rasakan beragam manfaat NestBloom Bird’s Nest bagi kesehatan dan kecantikan. Tunggu apa lagi? Dapatkanhampers ulang tahun unik sekarang juga, silakan klikdi sini!

                      Search